BOGOROMANTIC [4]: PERSAHABATAN SEMANIS LOLIPOP

12 Januari 2013



by Norma Keisya Avicenna on Tuesday, December 11, 2012 at 9:49am ·


Siapa yang masih suka ngemut Lolipop atau bahasa kerennya Permen Sunduk?

Kamu suka?

Kalau kamu tanya aku, pasti dengan senyuman termanis langsung aku jawab: "Cenung suka!"

(aih, dah gedhe juga masih suka ngemutin lolilop. eh, biarin! sirik tanda tak mampu...wkwkwk *gakmaukalah. yang penting tetep rajin checkup ke dokter gigi)

Lha wong, kalau pas di kasir seusai belanja, sosok istimewa itu selalu tanya: "Adik gak mau ini?" (sambil nunjuk persun then ngambilin...hihi *yajelasnggaknolak ^_^)



Lalu, apa definisi lolipop? Dalam bahasa Biologi chapter morfologi, lolipop atau permen sunduk berarti permen yang bertangkai. aih, ava-avaan inih? yo po piye lah, daripada berbatang nanti pasti bercabang bisa jadi berdaun, berbuah dan berbunga trus maeme piye jal? hihi. ribet banget mesti.

Nah, ujungnya tuh bisa dalam bentuk kepingan bunder, atau buletan-buletan n sekarang jauh lebih variatif, dengan berbagai gaya (?) dan beraneka rasa serta rupa. ada yang direbonding, ada yang diblow, ada yang model jambul khatulistiwa (eh...eh...ini kan model rambut). yawis, pokokmen ngunu kui lah.



Trus apa hubungan antara Lolipop dan Diah Cmut?

Ya jelas ada, secara First NOvel yang diterbitin Tiga Serangkai, novel anak pertama dia terinspirasi dari kegemarannya ngemutin permen sunduk. Jadilah, novel anak yang berjudul "PERMEN-PERMEN KASTIL LOLLI". Mantaaap lah pokoknya. "Jadi, ide bikin tulisan tuh bisa didapatkan dari kebiasaan atau kegemaran kita lhoh!" begitu mungkin kata cucuku yang gemar nyemut ituh



Trus kalau sama Aprisa Ayu?

Ya jelas tetep ada, kalau pas lagi ngumpul Pelangi, Ayu' tuh paling demen bawain kita-kita permen bertangkai itu. Hm, hasil ngrampok warungnya enyak ya pon? hadeuuuh... besok-besok lebih dibanyakin yeee? lho?



Nah, persahabatan itu manis. Semanis lolipop... (positive thinking aja semuanya terasa manis, meski lolipop pun terkadang ada yang rasanya asem. manis asam asin kan rame banget rasanya tuh kayak pasar malem... aih, ni mah iklan nano-nano bukan lolipop). yadah gitu aja sekilat jedeeer cetar membahana tentang lolipop. dan aku masih punya satu. asyiiik...



Puisi LOLIPOP

Kini, ketika KENANGAN itu kembali terbuka kita akan TERSENYUM

Dan berharap dapat terulang

Warna-warna yang mungkin awalnya terasasuram

Menjadi warna-warna LOLIPOP PELANGI yang begitu indah…

Tak perlu bersedih, karna sebagaimana KEBAHAGIAAN,

KESEDIHAN pun tak akan kekal

Inilah bagian dari sebuah KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN

Jreeeng... (mas duta konser)



[Keisya Avicenna, nulis iseng aja @Istana Kreatif Bogor. sebelum fokus nulis yang 'serius'. hehe. hm, kangen Trio PerSun]

0 komentar: